Rabu, 24 Agustus 2016

Kisah Konyol Tentang Seorang Blogger Yang Mudah Tersesat

Kisah Konyol Tentang Seorang Blogger Yang Mudah Tersesat - Percaya atau Tidak Percaya, Dari Sekian banyak manusia di muka bumi ini mungkin 1 dari 10 Ribu orang ada orang yang memiliki kebiasaan Aneh seperti ini. Ya, Tersesat !!
Tersesat dalam arti, Tidak dapat Membaca dan Mengingat Suatu arah Jalan. Konyol Memang karena kebanyakan orang begitu mudahnya bolak-balik ke tujuan karena telah hafal dan tahu banyak tempat tersebut.

anak yang tersesat
Ilustration for Tersesat
Namun, Siapa Sangka Bahkan Sudah beberapa kali Saya Menuju suatu tempat, saya tidak cenderung mengingat dan menghafal tikungan dan lorong-lorong masuk yang tepat, dimana seringkali saya kelewatan bahkan nyasar ntah kemana dan berakhir dengan bergumam kepada diri sendiri, "Ah ! Tolol sekali, padahal lewat sana Lebih dekat".

Tunggu, ini Cerita dari Saya. dimana saya berjuang menghapus kebiasaan konyol saya tersebut.
Jika Pembaca bertanya, kenapa saya seperti ini, Jawaban-nya adalah Saya tidak tahu. Mungkin beberapa orang menganggap hal ini adalah kesengajaan, yang nyatanya tidak seperti demikian.
Terkadang saya merasa bodoh jika pada suatu acara komunitas atau undangan di suatu tempat apalagi yang belum pernah saya pijaki sebelumnya, saya lebih sering di bully dan di tertawakan oleh teman-teman karena kebiasaan konyol saya.
Kenapa Bisa Saya Seperti ini ?, Saya Sering merenungi dan memikirkannya saat sedang santai dan saat terjebak. entah apa kesalahan dalam diri saya hingga memiliki kebiasaan konyol ini.

Ketika saya mengendarai motor untuk menuju tempat nongkrongan komunitas blogging teman-teman saya, terkadang saya menghubungi keluarga via Telepon dan SMS, atau Berkonsultasi masalah Rute Menuju Tempat pemberhentian saya agar tidak tersesat, Tak Ayal saya juga menjadi bahan candaan keluarga.
Saya Berkediaman di Seputar Kota Banda Aceh ibukota Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang Terkenal dengan Tipe Jalanan yang berputar-putar tetapi tetap tembus ke Jalan-Jalan yang terkenal di Kota tersebut.

Saya Memiliki Sifat Sedikit Gengsi untuk Bertanya, Karena Bagi Saya lebih baik Mencari Sendiri terlebih dahulu, jika kewalahan baru saya akan meminta bantuan orang lain.
Saya memperhitungkan sifat tersebut dan berpikir apa benar jika saya bertanya pada orang lain tentang rute jalan saya tidak akan Tersesat lagi ?
Suatu hari saya mencoba bertanya, dan Ternyata Benar, Saya Menuju ke jalan A dari Jalan B, Saya Bertanya kepada Pedagang Kios Jalanan Setempat, Lalu pemilik kios mengatakan Harus melewati Jalan C baru nembus ke Tikungan Jalan A, dan Akhirnya saya Sampai di Jalan D !!.

Separah itu kah ?
Pernah juga Saya Tersesat saat Pulang Malam Sekitar Pukul 4 Pagi atau Menjelang waktu Subuh dari warung kopi tempat saya menekuni blogging bareng teman-teman lainnya. dimana saya Tersesat ke dalam salah satu Komplek Perumahan di kota Banda Aceh, bahkan Saya Pernah di Anggap Maling saat Nyasar ke Komplek dan Berputar-Putar di Lajur jalan sempit komplek yang sama karena saya tidak tahu arah Keluar dari komplek.

Namun, saya tidak takut akan tersesat di jalanan, tapi saya hanya ingin cepat sampai di tujuan tanpa kendala.
Rasanya begitu Susah untuk Mengubur Sifat Pikun di Jalanan ini, Pernah juga Suatu hari saya hampir di Begal karena Tengah Malam Melewati jalanan Gang tempat berkumpulnya Anak-anak Balap Liar Kota Madani ini tanpa sengaja tentunya.
Suatu Hari pernah ada Acara Makan-Makan Komunitas Blogging Saya dan Saya di undang Oleh Teman yang Berhasil Mencapai Income yang besar dari hasil bloggingnya. dan Acara Pertemuan Akbar Seluruh anggota Komunitas untuk Blogging Berjamaah, Saya Selalu Pergi Bareng dengan Teman agar Tidak Tersesat dan Selamat Sampai Makanan Habis.

Adakah dari para pembaca yang mengalami Kebiasaan Konyol Seperti saya ?
Jika ada bagaimana Cara Mengatasinya ?.

Related Posts

Kisah Konyol Tentang Seorang Blogger Yang Mudah Tersesat
4/ 5
Oleh

Berkomentarlah Dengan Bijak dan Cegah Otak Anda Untuk Berpikir Melakukan Spam.
Jika tidak Senang, Silahkan Tutup Blog ini dan Pergi Lakukan Hal yang Berguna.